LoviaWelosa
by on June 5, 2023
33 views

Hindu salah satunya agama yang paling berbagai di dunia dan disambungkan beberapa dogma dan dewa. Kepercayaan pada lebih satu dewa ini bawa beberapa festival. Di artikel kesempatan kali ini akan membahas mengenai 10 festival Hindu.

Diwali

Festival lampu - Diwali atau Deepavali - adalah festival terpopuler di anak benua India. Akar yang memacu Diwali berputar di sekitar terang menggantikan kegelapan, atau kemenangan kebaikan atas kejahatan. Diyas yang berkilau (lampu) menghias setiap sudut dan celah setiap rumah saat malam hari, dan ada juga kembang api dan jamuan tradisional yang sedap.

Holi

Holi adalah festival warna dan pertanda musim semi di India. Permulaan Holi di ikuti pembakaran patung Holika - substansi jahat dari mitologi Hindu - untuk menyaratkan kemenangan kebaikan atas kejahatan. Malam acara pesta pora di sekitar api unggun jalan sampai baranya api mati. Pagi seterusnya dimulai sebagian orang memolesi bubuk warna ke-2 nya, lebih korsel dan kadang konsumsi bhang, penyiapan ganja dimakan memabukkan.

Onam

Onam adalah festival syah negara segi Kerala, dan dirayakan penuh semangat dan perayaan yang mencakup olahraga tradisional seperti lomba perahu dan ambil tambang. Legenda dibalik perayaan Onam terbelit pulangnya seseorang dewa yang disebut Mahabali, dan misalnya dengan legenda Holika dan festival Holi. Dalam kedua permasalahan itu, kemenangan kemauan atas keputusasaan dirayakan, walaupun Mahabali dilihat betul-betul hormat dan Holika tidak. Onam tumbuh melewati batasan-batas agama dan menjadikan si dia menjadi festival yang berbagai agama di Kerala.

Maha Shivaratri

Siwa adalah dewa penting pada barisan Hindu dan dilihat seperti penghancur. Maha Shivaratri, atau ‘malam cantik Siwa', mengingati supremasi Siwa. Sebagian orang menahan diri dari tidur dan kebalikannya berdoa pada tuan yang agung. Sebagian besar siswa berdedikasi Dewa Siwa merayakan Maha Shivaratri secara berpuasa dan melantunkan nyanyian sanjungan untuk Tandava, tarian yang ditampilkan oleh Dewa Siwa.

Krishna Janmashtami

Dewa Krishna memiliki lokasi yang menonjol dalam cerita masyarakat Hindu. Krishna Janmashtami adalah festival yang menggembirakan merayakan kelahiran Krishna, dengan beberapa keceriaan, menari dan menyanyi. Keceriaan Krishna Janmashtami sering diimbangi kompetisi, terutama pecahkan pot berisi yogurt yang melayang tinggi pada udara. Pesaing membuat piramida manusia dalam usaha untuk pecahkan pot dan menumpahkan di dalamnya, yang seterusnya dengan syah dijajakan menjadi prasada (persembahan ritus).

Pemberontakan Sankranti

Dalam kalender Hindu, matahari masuk segi zodiak Makara (Capricorn) pada 14 Januari setiap tahun. Surya (dewa matahari) disembah di semua negeri dengan pengabdian yang tidak tertandingi pada hari ini. Walaupun hari ini dijumpai menjadi Pemberontakan Sankranti, nomenklatur bermacam dari 1 negara ke negara lain, seperti pada kegiatan rutin yang sesuai. Orang Tamil menjelaskan Pongal, orang Assam rayakannya menjadi Bihu dan sebagian besar orang India Utara menjelaskan Lohri. Terlepas dari beberapa monikers, Pemberontakan Sankranti adalah satu festival yang dibuat unik dengan perayaannya, mulai dari layang-layang sampai api unggun dan ritus tepi sungai.

Ganesh Chaturthi

Status Ganesh Chaturthi menjadi salah satu festival terpopuler di negara ini beberapa karena oleh keeksentrikannya, sesuatu hal yang diberi festival itu dengan dewa yang bersesuaian, Lord Ganesh. Ganesh adalah putra Dewa Siwa, penghancur. Tapi Ganesh berlainan dengan ayahnya dalam keyakinan dan performanya bandungan. Wajahnya serupa gajah, sebentar temperamennya yang pandai dan lucu berikan ide pengabdian dari sebagian orang dari semua barisan umur. Ganesh Chaturthi mengingati kelahiran Ganesha dengan persembahan doa syah pada dewa tanah liat. Idola ini seterusnya terbenam dalam tubuh air ditengahnya perayaan seterusnya.

Navratri - Dussehra - Durga Puja

Sejalan dengan topik yang berkali-kali dalam mitologi Hindu berkenaan kemenangan kebaikan atas kejahatan, legenda dibalik festival Navratri berkaitan dengan kemenangan Lord Rama atas Rahwana, substansi iblis. Legenda opsi berputar di sekitar kemenangan dewi Durga melawan kekuatan jahat yang dulu pernah jalan di muka bumi. Navratri, yang memiliki makna sembilan malam, adalah waktu untuk hargai beberapa dewa dan minta anugerah dan tekad baik mereka.

Festival yang berikan kesegaran terpusat di sekitar dewi Durga di India Timur, dan dijumpai nama Durga Puja. Jasa Back-link Murah yang terkenal di dunia jatuh pada hari terakhir Navratri, dan festival kesemuaannya pada dasarnya berperanan menjadi perintis Diwali kedepan.

Rama Navami

Puisi epik Ramayana memiliki makna keagamaan yang luas dalam agama Hindu. Figur protagonisnya, Dewa Rama, dengan kehebatan ilahi dan kebijakannya, membunuh makhluk-makhluk tidak mempunyai kepribadian, menaklukkan kerajaan dan menegakkan kedisiplinan. Hari yang mengenali kelahiran Lord Rama dirayakan menjadi Rama Navami, dan perayaan itu mencakup amal, resital, dan doa.

Ugadi

Sama sesuai kalender Hindu, Ugadi adalah Hari Tahun Baru untuk umat Hindu. Festival Ugadi dirayakan terutama di negara segi Karnataka, Andhra Pradesh, Tamil Nadu, dan Telangana di India Selatan. Bangunan dihiasi daun mangga, bunga, dan hiasan yang lain; pola bunga dilukis di lantai, dan camilan renyah disiapkan dalam usaha menyambut tahun baru dengan suara tinggi. Selain itu, konsumsi bevu bella - gabungan neem (bevu) dan jaggery (bella) - harus. Mimba pahit dalam rasa dan jaggery manis; bersama, mereka menyaratkan akseptasi kepahitan dan kebahagiaan hidup di bagian yang serupa.

Inspirasi:

Fcterc.gov.ng
Silverdart.co.uk
Spb-medcom.ru
Photogorky.ru
Proteinaute.com
Industrysourcing.com
Freshcannedfrozen.ca
Showhorsegallery.com
Testron.ru
Zinro.net
Aurki.com
Halgatewood.com
Dantzaedit.liquidmaps.org
Halgatewood.com
Sindbadbookmarks.com
Anonymousdonations.us
Landmarks-stl.org
Skateroom.com
Clustr.com
Fastzone.org
Whois.hostsir.com
Dogjudge.com
Domnabali.com
Fastzone.org
Jasareview.id

Posted in: Education
Topics: tempat wisata
Be the first person to like this.